Sistem Informasi Bank Sampah



Download Sistem Informasi Bank Sampah -  Sistem Informasi Bank Sampah adalah aplikasi berbasis desktop yang dibangun di atas NetBeans IDE 8.0. Memiliki beberapa fitur seperti registrasi nasabah baru dan petugas baru, transaksi nasabah, riwayat transaksi, daftar barang, harga barang, buku besar administrasi, transaksi debet dan kredit. Untuk fitur selengkapnya dapat dilihat di link ini : Fitur Sistem Informasi Bank Sampah.

Halaman Utama Sistem Informasi Bank Sampah

Di halaman depan/home terdapat fitur pengertian, klasifikasi, mekanisme, visi dan misi, cek saldi dan riwayat, cek petugas bank sampah, cek daftar harga sampah, buku besar administrasi, manajemen harga sampah, transaksi debet dan kredit, database petugas, dan database nasabah. untuk mengakses beberapa fitur dibutuhkan hak akses dari masing-masing fitur.

Form Mekanisme Kerja Bank Sampah

Mekanisme kerja bank sampah adalah satu dari beberapa form yang dapat diakses oleh nasabah. menampilkan mekanisme cara menabung dan menukar sampah menjadi uang di bank sampah.

Form Registrasi Nasabah (Untuk Root dan Staf Administrasi)

Kemudian registrasi nasabah adalah proses mendaftarkan nasabah baru yang hanya dapat dilakukan oleh staf bank sampah.

Bagi kalian yang ingin mencoba Sistem Informasi Bank Sampah dalah bentuk instalasi (.exe) dapat mendownloadnya melalui link di bawah.


Cara Instalasi di komputer :
1. Karena aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman Java, maka untuk menjalankannya harus menggunakan Java Runtime Environment (Download) abaikan jika sudah ada.
2. Download dan Install aplikasi Xampp 1.7.4, abaikan jika sudah ada.
3. Buka Xampp kemudian aktifkan MySQL dan Apache.
4. Buka Browser (Mozilla Firefox/Chrome)
    - masukkan alamat "localhost/phpmyadmin"
    - buat 1 database dengan nama "banksampah"
    - Klik database, klik import
    - Browse file "banksampah.sql" yang telah disediakan dalam aplikasi ini.
5. Install Sistem Informasi Bank Sampah V.1.0.
6. Selesai.

Jika kalian ingin aplikasi ini dalam bentuk file NetBeans dan bisa dibongkar/dikembangkan, silahkan download filenya melalui link di bawah ini.


Sekian artikel Sistem Informasi Bank Sampah. Jika Kalian menyukai Artikel ini Silahkan Bagikan. Bila ada yang ingin berdiskusi tentang Judul Artikel diatas atau ada pertanyaan yang ingin ditanyakan silahkan menggunakan Fasilitas Komentar.
Previous
Next Post »

Kirim Komentar EmoticonEmoticon