Bahaya Broken Link

Bahaya Broken Link

Bahaya Broken Link - Broken link adalah suatu link atau tautan yang rusak atau disebut juga link patah dan sebagainya dan jika kita klik atau kita buka broken link itu, maka kita akan di arah kan ke halaman kosong/error 404 atau kehalaman lain yang tidak kita kenal dan bahkan bisa-bisa kita terbawa ke situs yang berbahaya bagi perangkat komputer kita. Namun yang kita posting disini cuman hanya yang berdasarkan pengalamn sendiri yaitu broken link yang menunjukkan kode Error 404 Page Not Found atau yang menampilkan halaman kosong.

Penyebab Terjadinya Broken Link
Penyebabnya ada bermacam-macam, seperti penulisan yang salah pada alamat atau URL.  dan ada pula yang terbawa tanpa sengaja sewaktu kita membuat postingan, membuat suatu halaman, meletakan kode script dan sebagainya pada blog kita. Tetapi ini terjadi kebanyakan sewaktu kita membuat artikel copy-paste (copas) dari blog lain seperti dari Wikipedia dan sebagainya.

Jadi sewaktu kita mencopas artikel atau mengutip potongan cuplikan kita lupa mematikan link tersebut. nah disitu kebanyakan terjadi munculnya broken link di blog kita.

Broken link juga bisa terjadi melalui kolam komentar pada postingan blog kita, entah itu di sengaja atau mungkin juga salah ketik oleh teman yang berkomentar dan sebagainya.

Pengaruh Broken Link
Pengaruh broken link buruk sekali bahayanya terhadap blog kita jika kita mengabaikannya. Bisa-bisa blog kita terkena deindeks Google, bahkan jika sudah terlalu kronis, blog kita bisa kena Google Sandbox atau kena Penalty, karena mereka menganggap blog kita menyimpan spam dan sebagainya. sekurang-kurangnya broken link yang tidak berbahaya seperti Page Not Found 404 akan berdampak buruk pada Seo di blog kita dan akan membuat trafik makin down. menurut Caro Awak Suram

Mengatasi Broken Link
1. Kunjungi Website Siteliner.com
2.  Masukkan URL Blog anda, contoh : rizali.web.id kemudian tekan GO.
Bahaya Broken Link


3. Tunggu sampai Siteliner.com selesai melakukan proses pengecekan Broken Link. Sehingga tampil menu seperti berikut
Bahaya Broken Link


4. Sebelah kiri terdapat caption Broken Links, itulah jumlah keseluruhan broken link yang ditemukan di situs web Anda. Broken Links Out ialah jumlah link rusak yang tampil di halaman.

5. Terakhir, Anda hanya harus memperbaiki format URL tersebut dengan alamat yang tepat.

Meskipun ini adalah alternatif dari Google Webmaster Tool, Siteliner.com tetap memberikan kemudahan dalam menemukan broken link.

Sekian artikel Bahaya Broken Link Pada Blog. Jika Kalian menyukai Artikel ini Silahkan Bagikan. Bila ada yang ingin berdiskusi tentang Judul Artikel diatas atau ada pertanyaan yang ingin ditanyakan silahkan menggunakan Fasilitas Komentar dan Fasilitas Contact Form. atau bisa mengirim langsung ke email rizali@gmx.com.
Previous
Next Post »